Cara Mengembalikan Gitar Listrik

Puding merupakan salah satu makanan bergizi dan mudah dibuatnya. Anda dapat melihat resep puding di haan untuk mencoba membuat puding yang enak di rumah dan bisa jadi pilihan tepat untuk cemilan keluarga di akhir pekan Bagi seorang pemula, ini mungkin tampak sedikit menakutkan. Tetapi dengan alat yang tepat, sedikit pengetahuan dan beberapa latihan, Anda akan dapat mengistirahatkan gitar listrik seperti teknologi gitar profesional

Ketika saya manggung secara teratur, saya akan mengistirahatkan gitar saya setiap minggu. Kimia tubuh saya bersifat asam dan keringat serta minyak dari tangan saya akan cenderung menumpulkan kecerahan senar-senarnya dan juga membuatnya terasa "kotor"

Bagi saya, suara cerah dan nuansa halus dari serangkaian string baru akan mengilhami permainan saya. Itu menjadi ritual bagi saya malam sebelum pertunjukan akhir pekan dimulai. Saya akan duduk di depan TV dan meletakkan gitar listrik saya; akustik saya jauh lebih jarang

OK, jadi Anda telah memutuskan Anda tidak ingin membayar orang-orang di toko musik dan Anda ingin tahu cara meletakkan sendiri gitar listrik. Berikut adalah daftar alat dan persediaan yang Anda butuhkan:

· Satu set string baru (tentu saja!) Klik di sini untuk info tentang ukuran string
· Penggulung benang (tidak diperlukan tetapi sangat praktis)
· Sepasang pemotong kawat
· Seorang penyetem gitar (sekali lagi, tidak wajib tetapi membantu)

Anda perlu menyisihkan sekitar satu jam waktu untuk melakukan ini dengan benar, tetapi seperti yang saya sebutkan sebelumnya, dengan latihan Anda akan tahu cara meletakkan kembali gitar listrik Anda dalam waktu sekitar 20-30 menit

Hal pertama yang harus diingat, JANGAN menghapus semua enam string sekaligus. Leher gitar dirancang untuk menahan ketegangan senar dan jika semua ketegangan dilepas untuk jumlah waktu yang signifikan Anda dapat merusak gitar Anda.

Juga, ada beberapa gitar yang secara harfiah disatukan oleh ketegangan senar. Saya ingat pernah membaca sebuah kisah tentang seorang pria yang baru saja dipekerjakan sebagai teknisi gitar untuk Ramones. Ingin membuat kesan yang baik pada Johnny Ramone, ia memutuskan untuk meletakkan kembali gitarnya tepat sebelum pertunjukan. Dia melepaskan semua enam senar dan gitar John Mosrite Johnny benar-benar berantakan di tangannya. Ketegangan senar menyatukan seluruh gitar! Yang lebih parah, jembatan gitar memantul di lantai dan jatuh di saluran pendingin udara

Jika saya ingat kisahnya dengan benar, mereka menghabiskan beberapa waktu menggunakan gantungan baju dan mengunyah permen karet yang berusaha menyelamatkan jembatan dari saluran. Dia mengambilnya dan berhasil mempertahankan pekerjaannya, hidup untuk mengistirahatkan gitar hari lain. Tapi tidak semua enam string sekaligus!

Tapi saya ngelantur. Beberapa orang bekerja berpasangan pada satu waktu, saya lebih suka bekerja pada senar individual. Anda akan dengan cepat memutuskan apa yang paling cocok untuk Anda. Gunakan artikel ini sebagai panduan untuk mempercepat Anda

OK, mari kita mulai. Saya selalu mulai dengan string E tinggi (preferensi pribadi); ini membantu saya tetap teratur

Jika gitar Anda memiliki sistem penguncian mur tremolo (bar whammy), Anda harus membukanya. Ini bekerja paling baik jika Anda menghapus klem sepenuhnya dan bekerja hanya dengan mur sampai proses pengerjaan ulang selesai dan senar ditarik dan disetel. Kemudian ganti klem pengunci dan fine tune menggunakan tuner di jembatan tremolo

· Gunakan penggulung senar Anda dan longgarkan senar sampai ada cukup kelonggaran sehingga Anda dapat melepaskan senar dari pos penyetelan dengan tangan
· Gunakan pemotong kawat Anda untuk memotong ujung tali yang melengkung dan buang. Lakukan ini untuk meminimalkan kemungkinan goresan pada bagian akhir gitar Anda. Dorong / tarik tali kembali melalui jembatan perlahan-lahan untuk memastikannya tidak menarik tubuh. Anda tidak ingin mengistirahatkan gitar Anda untuk menghasilkan refinishing gitar Anda!

· Selanjutnya, bukalah string baru yang sesuai. Masukkan melalui jembatan gitar, di atas pelana, di leher, di atas mur dan ke dalam lubang di tiang tala. Sekali lagi pastikan ujung trailing string tidak menyeret tubuh gitar

· Mulailah memutar tuner dengan tangan untuk memastikan talinya membungkus bagian atas tiang tuning. Idealnya Anda ingin memiliki 3-4 lilitan tali di sekeliling tuner, tetapi ini tidak membuat Anda stres

· Putar tuner sampai kendur keluar dan senar ditempatkan dengan benar di mur dan di atas pelana jembatan

· Selanjutnya, klip kelebihan senar dekat dengan tuner dan gunakan penggulung senar untuk mengangkat senar

· Gunakan tuner digital Anda dan tune to pitch

· Selanjutnya, ambil talinya dengan tangan Anda yang berada di antara jembatan dan mur dan tarik perlahan tali dari fretboard. Jangan menarik sangat keras, cukup keras untuk menarik keluar tali dan kencangkan di sekitar tiang tuner

· Tune untuk pitch dan ulangi proses peregangan sampai senar tetap selaras

Sekarang ulangi seluruh proses untuk lima string yang tersisa. Ketahuilah bahwa nada string baru dapat berfluktuasi saat Anda mengerjakan string yang tersisa. Hal ini terutama berlaku dengan Floyd Rose atau jembatan apung sejenis. Saat Anda telah mengganti dan merentangkan senar terakhir pastikan keenam senar masih selaras. Jika Anda memiliki sistem penguncian tremolo, ganti klem untuk. Mengunci mur, mengencangkan, dan menggunakan tuner halus jembatan untuk mendapatkan nada yang tepat

Langkah terakhir adalah yang terbaik; duduk, dudukkan ampli Anda dan nikmati. Pastikan Anda memainkan sesuatu dengan banyak not yang tertekuk di dalamnya dan pastikan semua regangan dimainkan. Dapatkan kepuasan dengan mengetahui bahwa Anda sekarang tahu cara mengistirahatkan gitar listrik
Previous
Next Post »