Kasus Infantigo: Sebarkan Pesan!



Anak laki-laki saya tertangkap babyigo saat kami bepergian pulang dari Argentina dengan pesawat terbang. Dia memiliki luka terbuka di pergelangan tangannya dari jus aluminium yang robek, dan lukanya tumbuh semakin banyak terinfeksi.

Awalnya kami berpikir bahwa dia mengalami reaksi alergi, tapi gejalanya tidak hilang setelah sehari penuh, jadi kami pikir sebaiknya nasihat dari seorang dokter profesional. Keesokan harinya kami berada di rumah, dokter keluarga kami segera mengenali ruam itu segera dan memberi resep antibiotik dan beristirahat untuk anak laki-laki kami. Antibiotik membersihkan infantigo dalam waktu satu minggu, yang memang sangat melegakan.

Keluarga kami tidak tahu bahwa penyakit bakteri ini ada sampai ini terjadi pada kita, jadi saya menulis artikel ini sebagai usaha informatif untuk orang tua yang tidak menyadari keberadaannya.
Area publik mana pun adalah area berisiko tinggi yang potensial untuk kondisi seperti bayiigo (impetigo) yang dapat ditularkan dari orang ke orang. Bakteri dipindahkan saat orang yang terinfeksi menyentuh benda yang terinfeksi dengan kulitnya. Kemudian bakteri tersebut diambil oleh anak yang tidak menaruh curiga (terkadang orang dewasa) yang menyentuh item yang terkontaminasi nanti.

Penting untuk dicatat bahwa bakteri infantigo hanya bisa memasuki sistem manusia melalui luka atau lecet di kulit. Jika kulitnya sehat maka bakteri tidak akan bisa masuk. Jika anak anda mengalami luka bakar, pastikan sering-sering mencuci dengan sabun untuk menghindari infeksi bakteri jahat ini. Dan ingat bahwa gagang pintu, gagang kereta barang, pegangan tangan, jok dan sabuk pengaman dll semuanya memberi peluang bagus agar bakteri menyebar.


Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat untuk kita semua , Silahkan dibaca juga artikel sebelumnya  "Karir di bidang Olahraga" Terimakasih !
Previous
Next Post »