Perawatan Kulit Jerawat - Cara Menghilangkan noda yang memalukan




Orang-orang dari semua ras dan usia mendapatkan jerawat. Hal ini paling sering terjadi pada remaja dan dewasa muda. Sekitar 85 persen orang berusia antara 12 dan 24 mengembangkan kelainan ini. Hampir 17 juta orang di Amerika Serikat memiliki jerawat, menjadikannya penyakit kulit yang paling umum. Bagi kebanyakan orang, jerawat cenderung berkurang pada saat mereka mencapai usia tiga puluhan.

Namun, beberapa orang berusia empat puluhan dan lima puluhan terus mengalami masalah kulit ini.
Saya ingat kapan saya biasa berjerawat. Apakah itu mengganggu. Dan itu pasti merusak kehidupan sosial saya, itu sudah pasti. Tidak ada yang lebih memalukan daripada pergi keluar di depan umum dengan jerawat di seluruh wajah anda. Anda tahu orang-orang menatap anda. Anda tahu mereka tidak ingin mendekati anda karena tanda-tanda buruk itu di wajah anda. Saya pikir mereka pikir itu menular, yang tidak benar sama sekali. Ini cara yang baik untuk kehilangan teman dengan cepat.
Lantas, bagaimana cara menghilangkan jerawat saya? Nah, sebelum anda bisa membersihkan kulit anda, Anda harus tahu persis siapa musuh dan apa yang melawan anda. Inilah ringkasan untuk anda dan beberapa solusi jujur ​​untuk kebaikan. Ini bekerja untuk saya dan itu akan bekerja untuk anda juga.

Apa itu Jerawat?
Jerawat adalah kelainan yang diakibatkan oleh tindakan hormon pada kelenjar minyak kulit (kelenjar sebaceous), yang menyebabkan pori-pori dan wabah lesi yang biasa disebut jerawat atau jerawat. Lesi jerawat biasanya terjadi pada wajah, leher, punggung, dada, dan bahu.
Meskipun faktor keturunan mungkin menjadi penyebab masalah ini, hal ini lebih dikaitkan dengan tingkat hormon dan bagaimana anda merawat kulit anda (misalnya menggosok kulit anda terlalu banyak akan menyebabkannya). Cokelat dan makanan berminyak sering disalahkan, namun makanan sepertinya kurang berpengaruh pada perkembangan dan jalannya jerawat pada kebanyakan orang. Selain itu, kulit kotor tidak menyebabkan jerawat dan juga tidak stres.

Bagaimana Jerawat Diobati?
Anda bisa membeli obat bebas (OTC), menemui dokter keluarga anda, atau dokter kulit (skin doctor).

Obat-obatan over-the-counter (OTC)
Benzoil peroksida, resorcinol, asam salisilat, dan sulfur adalah obat OTC topikal yang paling umum digunakan untuk mengobati jerawat. Obat OTC topikal tersedia dalam berbagai bentuk, seperti gel, lotion, krim, sabun, atau pad.

Resep obat topikal
Beberapa jenis obat topikal resep meliputi benzoyl peroxide, tretinoin, adapalene, dan azelaic acid.
Beberapa orang mengembangkan efek samping dari penggunaan obat-obatan topikal resep termasuk menyengat, membakar, memerah, mengelupas, menskal, atau mengubah warna kulit.

Resep obat oral
Antibiotik oral diperkirakan membantu mengendalikan jerawat dengan cara membatasi pertumbuhan bakteri dan mengurangi peradangan. Contohnya adalah klindamisin, eritromisin, belerang, atau isotretinoin. Beberapa orang mengalami efek samping saat mengkonsumsi antibiotik ini, seperti meningkatnya kecenderungan berjemur, sakit perut, pusing atau pusing, perubahan warna kulit, dan kulit kering.

Perawatan lainnya
Ada perawatan malas untuk kasus serius yang jarang terjadi dan ada obat herbal yang aman dan alami yang bekerja seperti obat bebas, namun seringkali dengan sedikit efek samping.
Bagaimana Seharusnya Orang Dengan Perawatan Jerawat untuk Kulitnya?
Bersihkan Kulit Lembut dengan pembersih ringan 3 atau 4 kali sehari.
Hindari Penanganan Kulit yang Sering.
Bercukur dengan hati-hati.
Hindari sengatan sinar matahari atau Suntan.

* Gunakan Kosmetik Non-Berminyak.
Singkatnya, ada banyak perawatan di luar sana untuk masalah kulit berjerawat. Bicaralah dengan dokter Anda jika anda tidak yakin harus melakukan apa. Cobalah beberapa saran yang disebutkan di sini. Dalam waktu singkat, Anda akan terlihat lebih baik, merasa lebih baik, dan anda akan kembali ke sana menikmati kehidupan sosial, teman, dan keluarga anda jauh lebih banyak.
Previous
Next Post »