Perawatan Kulit Jerawat



Kita semua perlu mengikuti rejim perawatan kulit yang bisa menjaga atau kulit terlihat dan terasa terbaik. Tapi kita yang menderita jerawat harus sangat waspada terhadap metode dan produk yang kita gunakan. Kulit rawan jerawat sangat sensitif terhadap pewarna, parfum, dan bahan kimia yang ada di banyak produk kecantikan. Jika anda memiliki jerawat ringan sampai sedang, berikut adalah tip dan teknik yang dapat membantu memperbaiki tampilan dan kondisi kulit anda.

Perawatan Kulit Jerawat: Berurusan Dengan Kulit Bermasalah

Produk kecantikan
Anda mungkin pernah mendengar kulit kering, kulit berminyak dan kulit kombinasi. Jika anda memiliki jerawat, mungkin anda telah memutuskan bahwa jenis kulit anda berminyak atau kombinasi. Tapi sebenarnya, ini bukan keduanya. Kulit rawan jerawat termasuk dalam kategori yang sama sekali berbeda masalah kulit .
Jika anda cenderung mengembang` jerawat, Anda harus mencari produk perawatan kulit yang dibuat untuk mengatasi jerawat. Jangan gunakan produk kecantikan yang telah menambahkan pewarna dan parfum, karena ramuan ini dapat memperburuk noda anda dengan serius. Gunakan produk alami seperti Oxy-Skin ™ untuk kebutuhan wajah anda.

Nutrisi
Ada sejumlah vitamin dan mineral yang bisa digunakan untuk memperbaiki tampilan dan kondisi kulit anda. Zinc mineral, dan vitamin A, C, dan E, dan vitamin B kompleks seperti vitamin B6 sering digunakan untuk mendukung perawatan jerawat, karena vitamin ini sangat penting untuk kesehatan kulit anda. Mengkonsumsi makanan yang kaya belerang mungkin juga bermanfaat karena belerang membantu menyembuhkan jerawat. Bawang putih dan bawang keduanya mengandung pasokan belerang yang baik. Penyedia layanan kesehatan anda mungkin juga menyarankan agar anda menghindari makan gula, makanan yang digoreng, atau makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi. Juga hilangkan minuman berkarbonasi berbasis gula.

Perawatan Kulit Jerawat: Dos dan Larangan
Kulit rawan jerawat membutuhkan perawatan khusus. Berikut adalah dos dan kelalaian merawat kulit dengan jerawat:

MELAKUKAN

Lembut mencuci kulit anda dengan air hangat dan pembersih wajah alami ringan. Mencuci kulit dua kali sehari akan membantu menghilangkan kotoran dan polutan yang bisa menghalangi pori-pori.
Pilih kosmetik bebas minyak dan produk kecantikan. Bumbu biasa mengandung asam lemak yang lebih tinggi lemak daripada asam lemak di kulit anda. Carilah kosmetik organik yang dibuat untuk kulit sensitif atau berjerawat.

JANGAN

Lebih dari mencuci kulit anda. Menggosok berlebihan akan memperparah jerawat dan lebih banyak menyebabkan cacat untuk membuka dan menyebar.
Pilih kulitmu Jangan pernah memilih, meremas atau menghilangkan noda jerawat anda. Meremas jerawat atau noda lainnya bisa menyebabkan luka parut permanen. Dan mematahkan bekas luka bisa memungkinkan infeksi bakteri sekunder bertahan.
Merokok. Asap rokok adalah toksin yang merusak organ tubuh baik di dalam maupun di luar tubuh.
Gunakan toner kulit. Toner kulit memberikan pembersihan ekstra pada kulit, namun terbuat dari bahan pengeringan seperti alkohol dan aseton yang bisa merusak kulit.
Paparkan kulit anda ke matahari. Banyak orang berpikir bahwa sinar matahari akan memperbaiki jerawat. Dan sementara memang benar bahwa sebagian paparan sinar matahari dapat membantu mengeringkan noda jerawat di permukaan, paparan sinar matahari yang berkepanjangan dapat merusak kulit dan membuat jerawat semakin parah dalam jangka panjang.

Perawatan Kulit Jerawat: Tutupan
Tidak peduli seberapa baik anda merawat kulit berjerawat anda, masih akan ada saat-saat ketika stres, perubahan iklim, atau polusi menyebabkan anda bercabang dengan noda yang tidak sedap dipandang mata. Bila ini terjadi, Anda bisa mengurangi penampilan dengan menyembunyikan kulit yang teriritasi dengan make up. Namun, perawatan khusus diperlukan saat memilih produk dan teknik penutup agar tidak lebih memperhatikan area tersebut. Inilah cara terbaik untuk menyembunyikan jerawat:

Cuci dan pelembab wajah anda dengan pembersih wajah yang lembut. Mulailah dengan batu tulis bersih dan segar sebelum menerapkan produk kosmetik apapun.
Carilah produk penutup alami yang memiliki pigmen tingkat tinggi. Semakin banyak pigmen produknya, semakin sedikit yang bisa anda pakai saat masih mendapatkan liputan yang baik. Dan lakukan tes swatch dengan produk untuk memastikan warnanya sama persis dengan warna kulit anda. Ambil setetes produk dan gosokkan pada kulit anda. Ini harus sesuai dengan warna kulit anda tapi anda seharusnya tidak dapat melihat kulit anda di bawahnya. Ini akan memberikan jumlah liputan yang tepat untuk menyembunyikan cacat.
Oleskan concealer dalam cahaya alami. Sangat penting bagi concealer anda untuk berbaur mulus dengan wajah anda.
Previous
Next Post »