Perawatan Kulit Jerawat Untuk Anda




Persentase tinggi individu telah tersiksa oleh masalah kulit seperti noda, ruam, jerawat, komedo dan jerawat. Masalah ini biasanya dialami saat pubertas atau tahap awal kehidupan dimana orang cenderung merasa tidak aman secara sosial. Selain bersifat fisik, efeknya juga bisa bersifat psikologis. Ini bisa menguras harga diri dan kepercayaan diri seseorang. Beberapa individu mungkin terus mengalami infeksi kulit berjerawat beberapa dekade kemudian dan akhirnya bisa berkurang pada awal masa dewasa bagi kebanyakan orang. Sekarang ada cara untuk memprediksi kapan secara bertahap akan berkurang atau hilang sepenuhnya. Jerawat, komedo, dan noda adalah salah satu infeksi kulit yang paling umum yang disebabkan oleh jerawat. Infeksi ini disebabkan oleh sekresi minyak berlebih dari kelenjar kulit dan penumpukannya saat pori kulit tersumbat. Bagian atas tubuh seperti wajah, dada, punggung dan lengan atas biasanya terinfeksi.

Jerawat bisa menjengkelkan bagi kebanyakan orang karena hampir tidak dapat diprediksi dan tidak terkendali begitu menyerang. Penyebab pasti penyakit kulit ini tidak diketahui dan belum ada tindakan yang dijamin dalam mencegahnya. Diet, alasan turun-temurun, kekurangan vitamin dan stres adalah salah satu faktor yang terkait erat dengan infeksi jerawat. Namun, yang terbaik adalah menemukan rejimen perawatan kulit jerawat yang baik untuk memudahkan dan mengendalikan pertumbuhannya. Rata-rata orang bisa menggunakan metode perawatan kulit berjerawat yang khas. Untuk bentuk jerawat yang parah, ahli dermatologi konsultasi disarankan untuk menemukan cara untuk mengurangi pembengkakan dan mencegah jaringan parut.

Mungkin rejimen perawatan kulit jerawat terbaik adalah mencuci kulit secara teratur dua kali sehari. Menggunakan pembersih wajah alami ringan dan air hangat dalam mencuci kulit anda secara teratur dapat membantu menghilangkan kotoran dan polutan. Menggunakan sabun detergen yang kuat dan menggosok kulit anda hanya bisa memperburuk masalah jerawat anda. Terlalu banyak menggosok bisa memperparah jerawat dan bisa juga membuka noda. Jerawat popping bisa membuat noda menyebar sehingga menyebabkan lebih banyak infeksi. Beberapa astringents terlalu kuat dan bisa menyebabkan iritasi kulit lebih banyak. Menggunakan astringents hanya dianjurkan untuk kulit berminyak. Mencuci rambut secara teratur juga bisa membantu dalam perawatan kulit berjerawat. Mencuci rambut, terutama yang lama, dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran yang mungkin bersentuhan dengan kulit.

Perawatan kulit jerawat yang tepat juga melibatkan cukur dan menggunakan pisau cukanda memiliki jerawat. Sebelum mengoleskan krim cukur, janggut bisa dilunakkan dengan mencucinya dengan sabun dan air. Menggunakan pisau tajam dan cukur ringan membantu menghindari luka dan merusak jerawat. Banyak produk perawatan kulit berjerawat dan obat-obatan untuk mengobati penyakit kulit bisa membuat kulit Anda lebih rentan terbakar sinar matahari. Mengekspos kulit anda untuk sementara waktu agar sinar matahari bisa membantu mengeringkan noda jerawat di permukaan.
Terlalu banyak terpapar sinar matahari bisa menyebabkan penuaan kulit cepat, kanker kulit dan bisa membuat kulit anda lebih kering.

Individu yang rentan terhadap jerawat dan sedang dirawat karenanya harus menggunakan produk kosmetik bebas minyak. Benzoil peroksida dan perawatan kulit berjerawat lainnya dapat memerah kulit sehingga produk kosmetik biasa bisa jadi sulit. Produk kosmetik biasa biasanya mengandung lebih banyak asam lemak yang berbahaya bagi individu berjerawat. Mencari produk perawatan kulit organik dan jerawat yang sesuai dengan warna kulit anda dapat membantu menghindari lebih banyak infeksi.

Masih yang terbaik adalah seseorang harus berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum menerapkan produk perawatan kulit berjerawat atau menggunakan metode yang berbeda. Mengerahkan lebih banyak usaha diperlukan untuk kasus infeksi jerawat yang serius agar tidak berulang. Mengamati perawatan kulit jerawat yang tepat sangat penting terutama bagi individu yang lebih muda karena noda dan ruam cenderung sembuh lebih cepat pada usia muda. Menjaga gaya hidup sehat dan diet dapat membantu memulihkan vitalitas tubuh dengan mudah.
Previous
Next Post »