Lebih aneh dari fiksi

jika Anda ingin mencari jilbab atau gamis rifara anda bisa langsung lihat di rifaraofficial.com sebagai tempat yang menjual jilbab rifara dengan harga yang murah. jaminan memberikan kualitas yang terbaik

Baru-baru ini saya merasa senang menonton film Marc Forster, Stranger Than Fiction, yang saya temukan sebagai komedi cerdas yang menawan dan menawan yang ditulis oleh penulis skenario pertama kali, Zach Helm. Saya memberikannya dua gitar. Jalan sampai. (Tentu saja berbicara secara platonis).
Ini tentang agen IRS yang tegang, Harold Crick (Will Ferrell), yang menyadari bahwa kehidupan duniawinya sedang diceritakan oleh suara seorang novelis perokok yang dimainkan oleh Emma Thompson. Novelis sedang menderita kasus buruk blokir penulis dan berada di ambang gangguan saraf karena dia tidak dapat memutuskan akhir cerita.



Marah dengan narasi konstan di kepalanya yang secara akurat memprediksi setiap gerakannya, Crick meminta bantuan seorang profesor sastra (Dustin Hoffman) untuk membantu menemukan suaranya. Yang membuatnya terkejut dan cemas, Crick belajar bahwa suara naratornya adalah milik pengarang eksentrik yang menulis tragedi di mana para pahlawannya dibunuh.
Tapi Crick tidak mau mati! Untuk pertama kalinya dalam hidupnya dia menemukan siapa dirinya sebenarnya dan apa hasrat sejatinya. Dia menetapkan untuk bertemu penulis dengan tekad untuk mengubah nasibnya. Dan setelah bertemu, kedua dunia bertabrakan. Penulis takut melihat bahwa karakter utamanya telah menjadi kenyataan dan bahwa dia memang sangat nyata.


Saya pasti bisa berhubungan dengan film ini sebagai penulis yang mengerjakan novel inspiratif pertama saya. Film ini menimbulkan beberapa pertanyaan menarik: Apa artinya menjadi nyata? Untuk menemukan suara seseorang? Untuk mengekspresikan suara seseorang? Siapa yang menceritakan kisah kita? Bisakah nasib diubah? Di mana batas-batas fiksi dan non-fiksi bertabrakan?
Saya pasti tidak berpura-pura tahu jawabannya. Saya hanya bisa berbagi perspektif saya sebagai penulis. Salah satu tantangan yang dihadapi penulis adalah untuk mengetahui karakter mereka di dalam dan luar dan untuk memiliki pemahaman yang lengkap tentang dunia yang telah mereka ciptakan sehingga semuanya secara ajaib datang untuk hidup. Sebagaimana guru cerita-menulis, Robert McKee, suka berkata, "Tidak seorang burung gereja harus jatuh di dunia penulis yang tidak akan dia ketahui."


Saya percaya dalam arti bahwa kita semua adalah penulis. Kami adalah penulis dari permainan kami sendiri. Dalam The Hero Soul (http://www.HeroSoul.com), saya menutup bab terakhir dari buku saya dengan kutipan dari Shakespeare:
“Semua panggung dunia,Dan semua pria dan wanita hanyalah pemain.Mereka memiliki jalan keluar dan pintu masuk mereka,Dan seorang pria pada masanya memainkan banyak bagian,Perbuatannya adalah tujuh usia. "


Dunia adalah panggung tempat kita melakukan. Setiap usia terdiri dari tindakan dan adegan drama. Tapi ini permainan kami. Kami memilih bagaimana kami bertindak di setiap adegan saat demi momen. Jenis permainan apa yang ingin Anda tulis? Apa jenis kehidupan yang Anda inginkan untuk hidup?
Menyadari bahwa dia akan dibunuh, Harold Crick meminta profesor sastra itu untuk meminta nasihat. Sang profesor memberinya jawaban sederhana, “Jalani hidup Anda! Lakukan apa yang Anda suka lakukan! ”


Pada awalnya, Crick tersinggung oleh kesungguhan profesor; tetapi dia kemudian menyadari bahwa dia tidak memiliki kendali atas kematiannya dan memutuskan untuk melakukan hal itu: menjalani hidupnya. Dia selalu ingin bermain gitar tetapi tidak pernah benar-benar punya waktu. Untuk pertama kalinya dalam hidupnya, dia masuk ke toko gitar dan melihat gitar berwarna biru kehijauan ini dibintangi olehnya. Dia mengambil gitar dan mulai memetik. Pada saat itu hidupnya berubah dari tragedi menjadi komedi ilahi.
Apa yang telah kami tolak? Jenis permainan apa yang ingin kita mainkan perannya? Kadang-kadang kita bertindak dalam "Jika Saja" bermain dengan sedikit bagian dalam keharusan seluruh diri kita sampai kita terperosok dalam tumpukan kotoran kita sendiri. Saya harus menulis novel. Saya harus berolahraga. Saya harus menjadi pelukis. Saya harus memulai bisnis saya sendiri. Saya harus pergi berlibur impian. Kalau saja aku lebih muda. Kalau saja aku lebih tua. Kalau saja saya punya uang. Kalau saja saya punya waktu.


Dalam dunia profesional penulisan ada klausa yang dikenal sebagai "biaya pembunuhan." Biaya pembunuhan adalah biaya yang dibayarkan oleh editor kepada penulis untuk suatu tulisan yang ditugaskan yang terbunuh dan tidak pernah dipublikasikan. Biasanya persentase dari jumlah total yang semula disepakati antara editor dan penulis. Meskipun ada banyak alasan untuk menolak sepotong, biaya pembunuhan sering dieksekusi karena tulisannya tidak sesuai.
Ketika kita tidak menjadi diri terbaik kita, ketika kita tidak mengekspresikan suara unik kita, ketika kita tidak jujur ​​pada diri kita sendiri dan tidak melakukan apa yang kita sukai, sesuatu di dalam diri kita mati. Kehidupan kemudian membayar kita dengan biaya pembunuhan: sesuatu yang kurang dari apa yang benar-benar kita layak dapatkan.


Apakah kita menjalani kehidupan yang layak dipublikasikan, atau akankah kita menjalani kehidupan yang biasa-biasa saja dan menerima biaya pembunuhan yang diberikan kepada kita?
Previous
Next Post »